7 Aplikasi Jual Foto Terbaik untuk Menghasilkan Uang

Aplikasi untuk menjual foto dapat digunakan untuk menjual atau membeli foto yang telah Anda ambil sebelumnya. Foto-foto tersebut bisa dijual dengan harga beragam, mulai dari harga yang cukup tinggi hingga standar. Biasanya kualitas foto menentukan harga di pasaran.

Semakin banyak foto profesional yang Anda ambil, semakin tinggi harga yang bisa Anda dapatkan. Bahkan jika gratis, itu berpotensi menghasilkan banyak uang. Jika Anda ingin mencoba aplikasi penjualan foto yang dapat digunakan secara maksimal, ada baiknya Anda mengikuti beberapa ulasan di bawah ini. Dengan begitu Anda bisa mencoba mana yang paling cocok untuk Anda.

Ada beberapa aplikasi penjualan foto, yang dapat diinstal pada berbagai jenis ponsel. Untuk rekomendasi tentang aplikasi mana yang akan digunakan, lihat daftar di bawah ini.

7 Aplikasi Jual Foto Terbaik untuk Menghasilkan Uang

[the_ad id=”1590″]

1. Shutterstock Contributor

Aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah kontributor Shutterstock. Platform ini sebenarnya terdiri dari dua bagian. Pertama adalah website yang bisa diakses melalui browser. Kedua adalah aplikasi yang dapat diinstal langsung menggunakan ponsel Android atau Anda juga dapat menggunakan iPhone.

Disarankan agar Anda memilih foto yang jelas dan berkualitas tinggi untuk diunggah jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini. Tidak semua foto yang diunggah akan disetujui dan diizinkan untuk dijual. Jika kualitas foto buruk, itu akan segera ditolak.

Aplikasi ini digunakan oleh banyak orang karena dapat membuat beberapa orang menghasilkan uang yang cukup banyak. Selain itu, Anda dapat menjual dengan harga tinggi dan dibayar dengan tepat.

2. EyeEM

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah EyeEM. Aplikasi ini didasarkan pada ponsel dan telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Sehingga dapat dikatakan bahwa aplikasi yang bermanfaat ini mampu menghasilkan pendapatan sekaligus benar-benar membayar.

Setiap orang dapat menjadi kontributor aplikasi ini dan menghasilkan uang yang layak. Tidak ada batasan antara fotografer profesional atau amatir. Selama hasilnya sempurna, maka akan langsung diterima dan dijual dengan harga tinggi

Hal terpenting ketika ingin menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengisi atau melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. Lakukan semuanya menggunakan akun riil Anda sehingga proses verifikasi berjalan lancar dan akun Anda dapat segera digunakan untuk penjualan.

3. FOAP

Selanjutnya, Anda dapat menjual foto menggunakan FOAP. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menjual berbagai jenis foto yang telah diambil secara khusus mengedit foto dengan harga yang cukup tinggi. Namun ada sistem yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan aplikasi ini.

Foto yang akan diunggah harus memiliki resolusi yang cukup tinggi karena diharuskan minimal 1280 x 960 piksel. Jika bisa lebih besar dari ini, maka peluang untuk diterima atau disetujui lebih besar. Tetapi hindari membuatnya terlalu kecil karena kemungkinan besar akan ditolak.

Anda juga perlu memahami sistem bagi hasil. Pemilik aplikasi dan sistemnya akan menentukan harga yang sesuai untuk foto yang Anda unggah. Jika foto Anda terjual, Anda akan menerima setengah dari hasil. Jadi Anda hanya akan mendapatkan 50%.

4. AGORA Images

Aplikasi ini juga memudahkan seorang fotografer, baik pemula maupun profesional, untuk menjual foto mereka. Setelah satu foto diunggah dan disetujui, itu dapat dibeli oleh banyak orang. Itu berarti satu foto dapat dijual dalam jumlah yang tidak terbatas.

Ini berarti Anda tidak perlu mengunggah beberapa kali. Lakukan saja sekali dan Anda bisa mendapatkan penghasilan setiap hari. Yang paling penting adalah Anda harus mengunggah foto dengan kualitas yang baik agar dapat terus menghasilkan uang.

Penghasilan di sini kemungkinan didasarkan pada komisi. Tetapi jumlah yang Anda dapatkan biasanya lebih tinggi daripada platform atau aplikasi penjualan foto lainnya. Jadi, Anda harus mencoba aplikasi ini terlebih dahulu.

5. Snapwire

Jika Anda menggunakan iPhone atau gadget Apple lainnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk menjual berbagai jenis foto dengan harga yang cukup bagus. Selain itu, hasilnya bisa tinggi selama Anda mendapatkan permintaan dari pemilik merek.

Biasanya, Anda akan mendapatkan sekitar 50% dari harga jual untuk sebuah foto. Jika itu permintaan, Anda biasanya akan mendapatkan 70%. Intinya adalah Anda tidak akan mendapatkan harga jual penuh karena Anda harus memberikan kompensasi kepada platform.

Disarankan agar Anda mendaftar terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini. Setelah semua proses pendaftaran selesai, Anda harus mengunggah beberapa foto dalam satu hari hingga akhirnya mendapatkan foto yang disetujui dari aplikasi.

6. Scoopshot

Ada dua cara agar Anda dapat menghasilkan uang dengan menggunakan aplikasi ini. Cara pertama adalah dengan menjual foto secara langsung sehingga orang lain dapat membeli apa yang mereka inginkan.

Cara kedua untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan iklan. Jika Anda ingin foto muncul di halaman orang lain dan kemudian iklan muncul bersamanya. Anda dapat memilih opsi ini sehingga meskipun foto Anda tidak dibeli, Anda masih menghasilkan uang tambahan darinya.

Dengan kata lain, apakah Anda memilih untuk menjual foto Anda secara langsung atau menggunakannya sebagai iklan tidak akan menjadi masalah. Selama kualitas fotonya bagus, maka akan laris manis dan Anda bisa meraup untung lebih besar.

7. iStockphoto

Meskipun aplikasi ini dapat diandalkan karena dapat menghasilkan jumlah uang yang layak, Anda hanya akan mendapatkan royalti 15% jika Anda menggunakannya. Sementara itu, kontainer yang sebenarnya berkualitas tinggi dan diminati biasanya akan dihargai 45%.

Jika Anda ingin mengunggah menggunakan aplikasi atau platform ini, Anda harus bersabar. Karena proses seleksinya sangat ketat dan banyak orang yang gagal sehingga tidak bisa langsung menjual foto yang sudah diambilnya.

Meski demikian, jika Anda mampu menjual dan mengetahui spesifikasi foto spesifik yang diinginkan, Anda bisa langsung mendapatkan keuntungan yang lebih besar meski royaltinya tidak terlalu tinggi.